Press "Enter" to skip to content

Pengurus Provinsi PB PRUI se Indonesia Gelar Rakernas di Bojonegoro

Bojonegoropost – Dalam tiga hari ini, Pengurus Besar Rugby Unior Indonesia (PB PRUI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bojonegoro. Rakernas itu dihadiri oleh seluruh pengurus di tingkat provinsi se Indonesia.

Ketua Umum Rugby Indonesia, Didik Mukrianto menyampaikan bahwa PB PRUI ingin terus berkomitmen untuk mengembangkan Rugby di Indonesia dengan harapan agar kedepan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Rakernas Kita lakukan agar mampu menyusun sebuah rumusan organisasi dalam bekerja, termasuk dalam menghadapi ajang nasional maupun internasional,” katanya (15/12).

Didik Mukrianto mengaku, meskipun rugby telah menjadi industri olah raga di sejumlah negara, namun di beberapa daerah di Indonesia sendiri rugby ini belum dikenal.

“Rugby ini memang tidak setenar sepakbola, namun Rugby ini adalah olah raga yang cukup populer di dunia setelah sepak bola. Kami berharap rugby ini bisa mendapatkan suport dari masyarakat Indonesia dan nantinya akan menjadi olah raga yang menjadi lahan devisa untuk Indonesia,” tambahnya.

Ia menggambarkan, melalui rugby seseorang akan dilatih kedisiplinan, empati dan juga kepedulian, bukan hanya konteks permainan lapangan, akan tetapi dapat di aplikasikan di masyarakat.

“Kami akan terus memasyarakatkan rugby ditanah air, bahwa ini adalah partisipasi kami untuk ikut membangun bangsa,” pungkasnya. (muhammad rifai/red)

587total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi