Proyek Veteran, Dinilai Amburadul

Bojonegoropost – DPRD Bojonegoro dalam hearing soal pengerjaan PT Kontruksi Bangun untuk proyek pengaspalan dan pembuatan trotoar Jalan Veteran, menganggap pengerjaannya tidak bonafid.

Hearing itu dihadiri staf Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Bojonegoro Iwan Sopyan dan staf kontraktor Ismail di ruang Komisi D DPRD Bojonegoro, Senin (18/12).

“Proyek itu kelihatannya amburadul karena persiapanya belum matang. Coba saja rambu rambu dan pembatas jalan juga semuanya morat marit,” tegas Zaenuri dari Komisi D DPRD Bojonegoro.

Dari kelalaian kontraktor tersebut, dari hasil sidak di lokasi proyek. Komisi D mendapatkan bukti dan laporan adanya sering terjadi kecelakaan.”Itu bukan proyek kecil itu besar kalau angkanya sampai 10 miliar lebih. Makanya harus dikerjakan secara profesional,” tegasnya.

Menanggapi fakta tersebut, Ismail dari kontraktor meminta maaf kepada DPRD sekaligus masyarakat pemakai jalan di Bojonegoro.”Kami minta maaf dan selesai proyek jalan itu diperkirakan tanggal 27 Desember 2017. Pekerjaan sudah mencapai 72 persen,” tuturnya.

Haering yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Fauzan. Sekaligus hadir dari Satlantas Polres Bojonegoro dan Dishub Bojonegoro.”Kami mendapat laporan selama ini ada laporan kecelakaan akibat proyek di Jalan Veteran hingga 10 orang,” tegas Fauzan.

Dia emosi dengan kontraktor, termasuk dalam hearing menegur DPU Cipta Karya.”Supaya Pak Iwan menyuruh kontraktor membersihkan jalan yang ada lumpur dan sisa besi tiang listrik serta memasang tanda pita seperti policeline tapi warnanya merah jangan kuning itu tidak boleh,” tambah Fauzan.

Sementara itu Ipda Jatmiko dari Satlantas Polres Bojonegoro mengatakan ada 2 korban luka luka dan sudah didatangi oleh DPU Cipta Karya dan kontraktor.”Ada santunan salah satunya nama didik Kusyanto warga Bojonegoro,” katanya. (muhammad rifai/red)

485total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro