Desa Pejambon Peroleh PPID Award Jatim 2017

Bojonegoropost – Pengakuan tingkat provinsi Jawa Timur didapatkan oleh Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Setelah semalam memperoleh penghargaan PPID Award Jatim 2017.

“Alhamdulillah, kemarin kita diundang sebagai nominator. Dan ternyata Pejambon yang memperoleh penghargaan tersebut,” kata Abdul Rokhman (19/12), Kepala Desa Pejambon.

Penyerahaan penghargaan dilakukan di gedung Graha Pena Surabaya. PPID Award merupakan gelaran rutin dari Komisi Informasi (KI) untuk mengapresiasi penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP). Pada tahun 2017 ini, baru pertama kalinya penghargaan tingkat desa diberikan.

Desa Pejambon diputuskan menjadi yang terbaik  se Jawa Timur. “Hanya satu desa yang diberi, yakni tentang PPID yang disampaikan melalui web desa,” tambahnya.

Web Desa yang dikelola oleh Desa Pejambon memang diakui mempunyai kelebihan. Selain lengkap dalam hal transparansi, pihak pengelola juga menerapkan konsep interaktif dan dinamis. “Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, mudah-mudahan tahun depan lebih inovatif lagi,” tambahnya.

Desa Pejambon sendiri merupakan salah satu desa percontohan untuk model Open Government Partnership (OGP). Terakhir, Bupat Bojonegoro membawa penerapan OGP Desa Pejambon dalam Asean Pacific Leadership Forum di Jakarta. (ramon pareno/red)

258total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi