Pemdes Dander Lantik Kaur Perencanaan

Bojonegoropost – Pelantikan perangkat desa hasil ujian seleksi yang digelar serentak pada akhir Oktober lalu, terus berlanjut. Hari ini (19/12) bertempat di Balai Desa Dander, Kecamatan Dander, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat melantik satu orang perangkat desanya.

“Saudara Zaenal Abidin dilantik menjadi Kepala Urusan Perencanaan. Sah pada hari ini 19 Desember 2017 di Bali Desa Dander,” terang Kiswoyo, Kepala Desa Dander.

Ia menjelaskan, bahwa pelantikan yang digelar itu menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). “Tak ada paksaan bagi perangkat yang dilantik, ini dibiayai oleh Pemdes sesuai arahan dari Kabupaten dan Kecamatan,” tambahnya.

Pelantikan berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh jajaran Muspika, dengan disaksikan oleh Tokoh Masyarakat setempat, pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta kader PKK Desa Dander.

“Kita harus membantu dan menerima perangkat desa yang baru ini, demi kemajuan desa. Bila ada kesulitan, sebaiknya dibicarakan bersama. Yang penting guyub dan rukun, “kata Nanik Lusetyorini, Camat Dander.

Agak berbeda dengan pelantikan perangkat desa di tempat lain, panitia memilih untuk menyajikan kenduri nasi kuning sebagai penutup rangkaian pelantikan di Desa Dander. (muhammad rifai/red)

210total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi