Press "Enter" to skip to content

Pasar Murah Serap 7200 Paket Bahan Pokok

Bojonegoropost – Agus Haryana, Sekretaris Dinas Perdagangan mengatakan sebanyak 7200 paket komoditi terjual selama pasar murah berlangsung. “Pasar murah berada di 24 desa kemarin,” kata Agus, Jumat (22/12).

Tiap desa yang dijadikan tempat pasar murah menurut Agus disediakan 300 paket dengan 3 jenis komoditi yakni, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula dan 5 kilogram beras.

“Pasar murah sebagai bentuk pengendalian harga bahan pokok yang dilakukan Disperindag,” jelasnya.

Pemilihan lokasi pasar murah berdasarkan adanya keluhan harga bahan pokok. “Aturannya adalah untuk mengendalikan kenaikan harga yang batasnya 5 persen. Di Bojonegoro malah lebih dari 5 persen,” tambahnya.

Disdag akan menindaklajuti laporan masyarakat tentang kenaikan harga sejumlah bahan pokok. “Misalnya di wilayah A masyarakat mengeluhkan harga LPG 3 Kilogram. Tentunya akan kami tindaklanjuti bersama Bulog untuk menyediakan LPG dengan harga murah,” terangnya.

Diketahui pasar murah kemarin berlangsung selama 12 hari yang dimulai 4 sampai 15 Desember 2017. Sementara itu di pasar kota, disebutkan telah digelar Operasi pasar. (andri yanto/red)

332total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi