Alas Siap Jadikan Menanam Pohon sebagai Gaya Hidup Kids Jaman Now

Bojonegoropost – Aliansi Lingkungan Alam dan Sosial (Alas) institute siap memberikan edukasi anak-anak, remaja dan pemuda generasi masa kini yang dikenal sebagai Kidz Jaman Now untuk menjadikan menanam pohon sebagai gaya hidup.

Direktur Alas institute, Arul Efansyah yang hadir pada acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro di Lapangan Desa Temayang, minggu (24/12/17) mengatakan, hal itu sebagai upaya mendukung program Gerakan Menanam dan Memelihara 25 Pohon Seumur Hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

“Kami siap melakukan sosialisasi ke generasi muda mengenai program Menanam dan Memelihara 25 Pohon Seumur Hidup,” katanya.

Sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan INS.1/MENLHK/PDASHL/DAS.1/8/2017 yang mewajibkan masyarakat menanam dan memelihara sekurang-kurangnya 25 pohon selama hidup.

Jumlah 25 batang tersebut terdiri atas lima batang saat sampai jenjang SD, lima batang SMP, lima batang SMA, lima batang perguruan tinggi dan lima batang saat menikah.

“Kami akan berkoalisi dengan mengajak generasi muda menanam dan memelihara pohon baik untuk dirinya dan anak-anaknya sebanyak lima pohon saat tamat SD, lima pohon lagi tamat SMP,” katanya. (andri yanto/red)

182total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro