Press "Enter" to skip to content

ADD Tahap 3 Sudah Dapat Dicairkan

Bojonegoropost – Pemkab Bojonegoro, Rabu (27/12) mencairkan ADD tahap tiga langsung ke rekening 419 desa yang sudah mengajukan pencairan.

Di hari yang sama semua desa juga bisa mengambil bagi hasil pajak (BHP) dan bagi hasil retribusi (BHR), yang bersumber dari APBD Bojonegoro.Termasuk sudah dapat diambil untuk DAK Pendidikan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Pemkab Bojonegoro Ibnu Soeyuthi mengatakan Pemkab mencairkan ADD. Setelah semua desa telah dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi, antara lain laporan pemanfaatan ADD tahap pertama dan kedua.”Hari ini sudah dapat diambil untuk 419 desa,” katanya.

Dia menjelaskan pencarian ADD tahap ketiga pihak desa mempercepat mengambilnya, agar desa bisa segera memanfaatkan dana tersebut. Ia memberikan gambaran pencairan ADD 2017 untuk tahap pertama baru bisa dilaksanakan Maret, tahap kedua Agustus, dan tahap ketiga Desember.

“Kalau pencairan ADD bisa cepat maka perputaran ekonomi di desa bisa segera berjalan,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh portal berita ini menyebutkan ADD tahap ketiga yang sudah cair hingga berita ini ditulis, baru 15 kecamatan. Diantaranya 5 desa dari Kecamatan Bubulan. Sekar 6 desa. Kedewan 5 desa.

Kecamatan Bojonegoro 7 desa. Padangan 16 desa. Ngambon 5 desa. Kasiman 10 desa. Kalitidu 18 desa. Temayang 12 desa. Gondang 7 desa. Gayam 12 desa. Sukosewu 1 desa. Margomulyo 6 desa. Malo 20 desa dan Dugihwaras 1 desa. (raysa ayu/red)

432total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi