Kali Besuki Rusak, Camat Balen Tidak Tahu

Bojonegoropost – Hingga Jumat (29/12) belum ada informasi mengenai rencana pembahasan dari pihak desa maupun kecamatan atas kerusakan dua sisi tebing Kali Besuki, seperti ditulis portal berita ini sebelumnya tebingnya mengalami kerusakan. Yakni longsor sepanjang kurang lebih 50 meter. Diketahui bangunan itu belum berusia 6 bulan.

Camat Balen Juono terkesan belum tahu dan baru tahu bersamaan di saat BPBD Bojonegoro mengecek lokasi kerusakan tebing yang telah terjadi 20 hari lalu.”Satpol yang ke sana,” katanya singkat dan santai di ruang kerja kecamatan sambil melihat sejumlah wartawan dan BPBD menuju lokasi.

Tidak adanya pihak kecamatan, yang tidak pernah meninjau lokasi kerusakan tebing dibenarkan Sahrul, warga di Desa Pilangede Kecamatan Balen.”Ya baru kemarin (Kamis:Red) ada peninjauan dari BPBD Bojonegoro saja, dari kecamatan belum ada yang ke sini,” katanya.

Bahkan laporan kerusakan tebing yang diterima BPBD bukanlah dari pihak kecamatan. Melainkan dari warga.”Kami mendapatkan laporan longsor tebing kali bukan dari Pak Camat maupun stafnya,” kata Andi Sujarwo, Plt Kepala BPBD Bojonegoro kepada wartawan. Namun sebelum menuju lokasi, pihaknya terlebih dahulu koordinasi di kantor Kecamatan Balen. (raysa ayu/red)

307total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi