SMSI Ajak Jurnalis Hormati Kode Etik

Bojonegoropost – Menyambut tahun 2018, Minggu (31/12) Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mengeluarkan pers rilis yang diteken Ketua Umum SMSI Teguh Santoso. Rilis itu berupa seruan.

Diantaranya, pertama mendorong perusahaan media siber yang menjadi anggota SMSI untuk terus meningkatkan pemahaman dan penghormatan terhadap kode etik jurnalistik serta kemampuan wartawan dalam memproduksi karya pers.

Kedua, mendorong perusahaan media siber yang menjadi anggota SMSI untuk terus menerus mengkampanyekan Pedoman Pemberitaan Media Siber yang dikeluarkan Dewan Pers.

Ketiga, mengingatkan pemilik dan pengelola media siber anggota SMSI bahwa tahun 2018 dan 2019 adalah tahun yang dipenuhi agenda politik lokal dan nasional. Masyarakat pers memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk ikut menciptakan proses politik yang demokratis, konstruktif dan produktif bagi bangsa dan negara.

“Diakhir rilis, dituliskan Selamat memetik pelajaran dari 2017 dan menyambut 2018. Selamat dan membangun tradisi pers yang terhormat dan bermartabat. Rilis juga diteken Sekretaris Jenderal SMSI Firdaus,” kata Nurul Saiq anggota SMSI Jatim. (raysa ayu/red)

204total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro