Press "Enter" to skip to content

Nasdem Geser Kuswiyanto ke Cawabup

Bojonegoropost – Partai Nasdem Bojonegoro menyatakan bahwa kedatangan Mafudhoh Suyoto ke DPP Partai Nasdem di Jakarta beberapa saat lalu memang tanpa kehadiran Kuswiyanto. “Ibu ditemani pak Yoto, kalau Kuswiyanto khan sering ke DPP,” ujar Alham M. Ubay (03/01), Ketua DPC Partai Nasdem Bojonegoro.

Kepada Bojonegoropost, Alham tak menjelaskan bahwa kedatangan Mafudhoh tersebut adalah berkaitan dengan pemberian rekomendasi. Ia juga tak mengiyakan bahwa kedatangan mereka ke DPP adalah sebatas komunikasi dan mengajukan diri.

Namun, sebelumnya Alham menyebutkan bahwa Partai Nasdem Bojonegoro memang merubah usulannya. Dari yang semula mengusulkan 6 nama hasil penjaringan, kini pihaknya menegaskan bahwa pasangan Mafudhoh dan Kuswiyanto lah yang mendapat kans untuk maju dalam Pilkada Bojonegoro 2018.

Menurutnya, pergesaran dari Kuswiyanto sebagai Cabup ke Cawabup berdasarkan berbagai pertimbangan yang dilakukan bersama Bapilu Partai Nasdem di DPP.

Sebelumnya, Partai Nasdem Bojonegoro telah melakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup. Setelah melakukan sosialisasi, dari sejumlah pendaftar itu akhirnya Partai Nasdem Bojonegoro menyebut ada 6 nama yang diajukan ke DPP.

Ke enam nama itu adalah Soehadi Mulyono, Puji Dewanto, Akmal Budianto, Alham M. Ubey, Ali Mustofa dan Wahyu Subagdiono. Pada akhir tahun lalu, Alham sempat menyatakan bahwa pihak DPP Partai Nasdem telah menjatuhkan rekomendasinya kepada pasangan Kuswiyanto – Basuki.

Rencananya hari ini DPP Partai Nasdem akan menyerahkan 18 berkas rekomendasi sejumlah Pilkada dan Pilgub ke Partai Nasdem Jawa Timur. (ramon pareno/red)

446total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi