Jati Besar di Gondang Tumbang

Bojonegoropost – Puluhan kendaraan yang melintas di jalur utama Bojonegoro – Nganjuk harus terganggu perjalanannya. Itu terjadi sore tadi (07/01) setelah sebuah pohon jati berukuran besar tumbang melintang jalan. “Mungkin karena terus diguyur hujan sehingga tanahnya rapuh,” ujar Pardi, pemilik warung yang ada di sekitar lokasi.

Pohon jati berukuran besar itu roboh di kawasan yang masuk di Dusun Dodol, Desa Pajeng, Kecamatan Gondang Bojonegoro, yakni di sekitar Embung di desa setempat.

Akibatnya, antrian panjang terjadi. “Taķ bisa dilewati sama sekali, antriannya sekitar 500 meter. Paling banyak dari arah Bojonegoro ke Nganjuk,” tambahnya.

Beruntung, meskipun sedang diguyur hujan namun warga sekitar bahu membahu untuk membuka jalan. Awalnya mereka mencoba dengan alat seadanya, namun tak lama kemudian petugas Perhutani datang dengan membawa gergaji mesin.

Antrian dapat terurai sekitar 30 menit kemudian. “Wilayah sini dalam empat hari berturut-turut selalu diguyur hujan deras,” tambah lainnya.

Beruntung saat kejadian tumbangnya pohon besar itu sedang tak ada yang melintas sehingga tak ada korban dari peristiwa itu. (muji/citizen jurnalis/red)

163total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro