Press "Enter" to skip to content

Perangkat Desa Simorejo – Kanor Didominasi Perempuan dan Pasutri

Bojonegoropost – Pada bulan Desember lalu, Pemdes Simorejo di Kecamatan kanor Bojonegoro telah melantik perangkat desanya. Ada sepuluh perangkat desa yang dilantik, yang 7 diantaranya adalah kaum wanita.

Ke 7 perangkat wanita itu menduduki jabatan Sekdes, Kaur dan Kasi, diantaranya, Purnamasri sebagai Sekretaris Desa, Nur Khoiro Umatin sebagai Kasi Pemerintahan, Ely Erawati sebagai Kasi Kesra, Siti Naimatun sebagai Kasi Pelayanan, Gilang Aristya Purna sebagai Kaur Keuangan, Mu’minatin sebagai Kaur TU dan Umum, Siti Intamaroh sebagai Kasun Malebo.

Sedangkan 3 orang pria yang menjabat perangkat desa, yakni Moch. Nursam sebagai Kaur Perencanaan, Hamim sebagai Kasun Simo dan Syamsul Arifin sebagai Patoman.

Selain itu di antara para perangkat deaa itu juga terdapat pasangan suami istri (Pasutri) Moch. Nursam dan Purnamasari yang dilantik pada Desember 2017 lalu.

Suwanto, Kepala Desa Simorejo menyebutkan meskipun sebagian beaar perangkat desa berasal dari kaum perempuan namun dipastikan tak mempengaruhi kenirja dan pelayanan dalam Pemerintahan Desa. Semua bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Jadi saya sebagai Kepala Desa hanya melakukan pengawasan pada kinerja perangkat,” ungkap Suwanto Senin (08/01/2018). Bahkan lanjutnya di jajaran perangkatnya juga terdapat sepasang suami istri atau keduanya yang lolos dalam seleksi perangkat desa 2017 lalu

“Meskipun begitu mereka bekerja dengan profesional seperti perangkat lainnya. Sesuai demgan tugas pada masung-masing formasinya,” jelasnya.

Dia berharap kepada perangkat dalam bekerja selalu guyup rukun dan bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya. Hingga lebih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. (nastain/red)

782total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi