Press "Enter" to skip to content

Soehadi Moeljono, Dengarkan Keluhan Petani Bantaran Sungai

Bojonegoropost – Soehadi Moeljono Bakal Calon Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, terus menunjukkan dedikasinya untuk lebih dekat dengan rakyat. Salah satunya adalah saat berdiskusi dengan masyarakat di Desa Temu Kecamatan Kanor pada pekan ini. Didampingi perangkat desa di wilayah bantaran sungai Bengawan Solo seluruh yang hadir tampak gayeng meskippun telah larut malam.

Dalam kesempatan itu, Soehadi Moeljono fokus berbicara soal nasib jangka panjang para petani, setelah sebelumnya dengan tekun mendengar keluhan mereka. Ratusan warga yang ada di sekitar tanggul kali Ingas telah melakukan kerja bakti guna membenahi tanggul agar air dari sungai tidak meluber ke persawahan.

Soehadi Moeljono mengatakan, yang dibutuhkan oleh petani di daerah Temu dan sekitarnya adalah sebuah tanggul sungai, ia menyatakan akan serius menangani persoalan ini.

“Kedepannya kami akan membangun tanggul atau tangkis penahan air sepanjang 2 kilometer. Agar luberan air anak kali Ingas yang melintas di timur Desa Temu tak merugikan petani, maka tingginya harus 2 meter,” kata pria yang pada Pilkada tahun 2018 ini maju berpasangan dengan Ketua DPRD Mitro’atin.

Menurutnya, anak kali Ingas ini selalu menjadi momok warga Temu pada saat air sungai banjir, sehingga harus segera dilakukan penanganan agar petani tenang, produktivitas pertanian meningkat.

Cabup yang diusung Partai Demokrat itu juga akan memperhatikan para petani lainnya di daerah bantaran sungai Bengawan Solo, dengan cara melakukan perbaikan maupun peninggian tanggul kali, serta perbaikan infrastruktur pertanian lainnya.

Di sampaikan pula bahwa daerah hilir Bengawan Solo perlu pemantauan dan penanganan saat musim hujan, karena dengan mudah air Bengawan Solo masuk ke kali Ingas dan persawahan yang menyebabkan tanaman padi tergenang. Wilayah hilir perlu dibangunkan cekdam untuk membendung air Bengawan masuk ke kali Ingas. (*/red)

224total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi