Press "Enter" to skip to content

‘Sumur Ajaib’ di Jatiblimbing, Beraroma Belerang

Bojonegoropost – Keberadaan ‘sumur ajaib’ yang terletak di persawahan Dusun Ngembet, Desa Jati Blimbing, Kecamatan Dander terus didatangi pengunjung, baik dari lokal Bojonegoro dan luar kota lainnya seperti Surabaya, Malang dan Nganjuk.

Menurut Saptono (50) warga setempat, sudah hampir satu bulan ini setiap harinya ratusan pengunjung berdatangan melihat dan mengambil air di sumur tersebut

Kisahnya, lanjut Saptono keberadaan sumur yang terletak di lahan persawahan milik Mujianto itu, rencana awalnya dibuat untuk sarana mengairi persawahannya. Namun ternyata setelah digali sedalam 10 meter sudah muncul sumber air. Lalu air sumur itu disedot dengan pompa air. Tapi pompa sedot air itu malah meledak.

“Hingga niat untuk mengairi sawah pun diurungkan beberapa hari. Air sumur pun diambil secara manual dengan bak timba,” ungkapnya Kamis, (11/01).

Sementara itu, Mujianto (30), pemilik lahan sawah menjelaskan, awalnya memang sumur yang kini diberi nama Sunur Mustiko Sari itu saya buat untuk mengairi sawah miliknya dan lahan sekitar.

“Akhirnya saya urungkan niat untuk pengairan sawah dan malah banyak yang berkunjung untuk mengambil air sumur itu,” jelasnya.

Salah satu pengjunjung, Parmo (60) warga Kecamatan Temayang yang mengambil air di sumur mengatakan, air sumur itu beraroma belerang yang dapat juga digunakan alternatif pengobatan berbagai penyakit.

“Saya juga datang ke sini untuk ngambil air dan sekaligus mandi untuk pengobatan reumatik saya,” tandasnya.

Sementara itu untuk menuju ke lokasi sumur, para pengunjung mesti berjalan melalui pematang sawah sejauh 300 meter dari jalan poros Desa Jati Blimbing. Selain itu sarana parkir kendaraan juga sudah disediakan warga setempat. (nastain/red)

1346total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi