Press "Enter" to skip to content

Musrenbangdes Sambongrejo, TPID Usulkan 4 Program

Bojonegoropost – Akhirnya seluruh desa di Kecamatan Gondang telah menyelesaikan tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Siang ini (17/01) Desa Sambongrejo adalah yang terakhir menggelar Musrenbangdesnya.

Diikuti oleh seluruh elemen desa, Musrenbangdes Sambongrejo juga dihadiri oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Gondang. “Ada beberapa usulan dari TPID yang kami bahas dalam Musrenbangdes,” kata Eko Prasetiyono, Kepala Desa Sambongrejo.

Ia menyebutkan ada 4 point yang telah dibahas, yakni mengenai Bank Sampah, Pelatihan Ekonomi Produktif untuk Pemuda, pembuatan taman bunga dan flying fox di lokasi wisata Bukit Tono.

Sementara itu, Ketua TPID Gondang, Silva Agus mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti program usulan inovasi tersebut dengan terjun langsung ke lapangan. “Setelah ini semua, ke depan akan kita usulkan lebih banyak program peningkatan SDM,” katanya.

Sebelumnya, 6 desa lainnya di Gondang juga telah selesai menggelar Musrenbangdesnya. Ke 6 desa itu adalah Desa Jari, Pragelan, Gondang, Senganten, Krondonan, dan Pajeng.

Seperti halnya di Desa Sambongrejo, di seluruh desa yang ada di Kecamatan Gondang itu TPID juga telah memasukkan usulan programnya ke agenda Musrenbangdes masing-masing. (ramon pareno/red)

614total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi