Press "Enter" to skip to content

Musrenbangcam Gondang, Desa Beri Stimulan Pengembangan Wisata

Bojonegoropost – Sedikitnya dua destinasi di wilayah selatan Bojonegoro menjadi agenda pembahasan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gondang pada awal tahun 2018 ini.

Keduanya adalah pengembangan wisata di Desa Sambongrejo dan Desa Krondonan. Dalam Musrenbangcam yang digelar pagi tadi (01/02) di Pendopo Kecamatan Gondang itu, salah satu yang dimasukkan berdasarkan usulan dari desa adalah penambahan modal untuk kawasan wisata Bukit Tono (Buton) di Desa Sambongrejo.

Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat, destinasi wisata yang menyuguhkan atraksi utama berupa spot selfie itu bakal mendapat gelontoran dana tambahan hingga total dari sebelumnya mencapai Rp 100 juta yang diambilkan dari APBDes melalui BUMDes.

Selain wisata Buton, salah satu titik situs Geologi di Kecamatan Gondang, yakno Banyukuning di Desa Krondonan juga diwacanakan bakal mendapat asupan dana stimulan. Besaran dana yang dirancang adalah senilai Rp 30 juta.

Menurut Ketua Pokdarwis Lereng Pandan, Silva Agus Riyanto, dana itu akan digunakan dengan mengambil konsep yang menyesuaikan dengan kultur setemapat dan memiliki kekhasan.

Sebelumnya, pada tahun lalu pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sempat berjanji akan memberi bantuan pada 11 titik, yang diantaranya di wilayah Kecamatan Gondang. Namun realisasi dari janji yang diucapkan oleh Kepala Disbudpar itu hingga saat ini tak kunjung terlaksana. (ramon pareno/red)

652total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi