Penetapan Paslon, Status Calon Masih Belum Dibuka KPU

Bojonegoropost – Hari ini (12/02), sesuai jadwal yang ditetapkan Pilkada serentak 2018 memasuki tahapan penetapan pasangan calon (paslon). Termasuk Pilkada Bojonegoro yang bakal digeklar pada 27 Juni mendatang.

Dalam salah satu aturan pencalonan, disebutkan bahwa bagi calon yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota DPR/DPRD, TNI dan Polri haruslah telah mengundurkan diri selambat-lambatnya saat penetepan paslon.

Ditanya mengenai apakah sudah ada paslon yang menyerahkan SK penguinduran dirinya, pihak KPU Bojonegoro masih belum memberikan jawabannya. “Di divisi lain agar lebih lengkap,” kata Mustofirin, salah satu komisioner KPU Bojonegoro.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari portal resmi KPU RI, dalam kelengkapan berkas yang menjadi pra syarat pencalonan, kolom untuk verifikasi status calon tak ditemukan.

Bahkan jelang penetapan paslon, portal resmi tersebut mengalami gangguan dengan keterangan bahwa server sedang sibuk.

Dalam Pilkada Bojonegoro sendiri, terdapat sejumlah nama yang sebeleumnya telah dikatakan memenuhi syarat administrasi terkait hal itu, yakni mengajukan pengunduran diri. Mereka adalah Soehadi Moeljono, PNS aktif yang menjabat sebagai Sekertaris Daerah, Mitroatin dan Budi Irawanto yang merupakan anggota DPRD Bojonegoro.

Sementara itu Kuswiyanto dan Anna Muawanah adalah anggota DDPR RI, sedangkan Basuki adalah PNS yang terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan. (ramon pareno/red)

231total visits,0visits today

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply

© 2016 Bojonegoro Post. All Rights Reserved. Design by ThemeVina
Open


Hotline redaksibojonegoropost@gmail.com
Redaksi Jl. MH THamrin, Tegal Luwung No 17, Bojonegoro