Press "Enter" to skip to content

Desa di 13 Kecamatan Terima DD Tahap Pertama

Bojonegoropost -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, telah menstransfer Dana Desa (DD) tahap pertama sebanyak dua puluh persen dari alokasi DD 2018.

“Hari ini yang pertama kami mentransfer DD kepada semua desa di tiga belas kecamatan, sisanya lima belas kecamatan masih proses,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Bojonegoro Ibnoe Soeyothi, Rabu (21/02)

Menurutnya, untuk mengajukan pencairan DD harus melengkapi berbagai persyaratan.”Semua desa yang sudah memperoleh transfer DD itu sudah membuat laporan pemanfaatan anggaran DD 2017 dari alokasi DD yang diterima sebagai persyaratan pencairan DD tahap di 2018 ini,” jelasnya.

Sesuai ketentuan baik DD tahap I maupun tahap II pemanfaatannya untuk pekerjaan kegiatan fisik, seperti pembangunan jalan, jembatan juga membangun kantor.

“Sesuai ketentuan DD tidak diperbolehkan dimanfaatkan seperti untuk honor petugas, dan perjalanan dinas,” terangnya.

Yang jelas, pemkab meminta pemerintah desa (pemdes) segera memanfaatkan alokasi anggaran DD untuk berbagai kegiatan pembangunan agar bisa mendorong perekonomian di desa.

Desa di 13 kecamatan itu diantaranya di wilayah Temayang, Ngambon, Padangan, Gondang, Kedewan, Margomulyo,, Kedungadem, Bojonegoro, Kapas, Purwosari, Bubulan, Trucuk dan Tambakrejo. (raysa ayu/red)

899total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi