Press "Enter" to skip to content

Waduk Pacal Alami Longsor dan Bocor

Bojonegoropost – Setelah pada akhir bulan lalu Pemkab Bojonegoro sempat membantah adanya kebocoran di Waduk Pacal, pada pertengahan bulan Maret ini beredar video yang menunjukkan kebocoran di waduk yang ada di Kecamatan Temayang tersebut. Dalam video itu tampak kondisi debit Waduk Pacal yang sedang penuh, bagian atas yang longsor dan bagian bangunan yang bocor.

Sejak tanggal 12 Maret lalu, sejumlah alat berat telah diterjunkan ke lokasi guna mengantisipasi jebolnya waduk yang dibangun saat jaman penjajahan Belanda itu.

Berdasarkan informasi yang diterima, longsoran tebing waduk bagian atas itu membuat saluran utama tersumbat, sehingga air harus dikeluarkan melalui saluran limpasan.

Meskipun dalam video berjudul WADUK PACAL (smga smw baik” saja) yang berdurasi sekitar dua menit itu menunjukkan aliran cukup deras dari dasar dinding bagian dalam, namun pihak Kecamatan Temayang menyebutkan bahwa air tersebut berasal dari bagian bukit yang mengalir.

“Airnya bukan dari dalam waduk tapi dari rembesan bukit sebelah,” kata Heri Widodo, Camat Temayang.

Sementara soal longsoran, ia mengatakan telah ada penanganan. “Termasuk pengerukan, sudah ditangani,” pungkasnya. (muhammad rifai/red)

653total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi