Press "Enter" to skip to content

Luthfi, Pemuda Wire Penunggu Jalur Kereta

Bojonegoropost – Di jaman kini atau yang disebut jaman now ternyata masih ada sosok pemuda yang rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu masyarakat. Adalah Ahmad Luthfi, pemuda berusia 19 tahun asal Dusun Wire, Desa Ngemplak Kecamatan Baureno yang setiap pagi dapat kita jumpai di perlintasan Kereta Api di desanya.

Awalnya, Luthfi mengaku bahwa aktifitasnya mengatur arus lalu lintas di perlitnasan itu merupakan panggilan nuraninya. Sekitar setahun lalu, semenjak lulus sekolah, Luthfi memantapkan niatnya menuju perlintasan kereta yang berjarak 500 meter dari tempat tinggalnya itu.

Setelah menunaikan sholat subuh, Luthfi mengayuh sepedanya untuk menuju pos jaga tersebut. “Dimulai dari pukul 04.30, habis subuhan minum kopi lalu baru pulang hingga malam hari pukul 21.00 WIB,” katanya.

Aksinya dianggap sangat membantu pengguna jalan, terbukti saat ini dirinya telah mendapat perhatian dari Pemdes Ngemplak. “Sekarang sudah ada insentif dari desa. Namun semua saya lakukan dengan ikhlas dan demi keselamatan warga yang menyeberang di perlintasan Wire. Dan dengan diberlkan honor dari pihak desa saya juga berterimakasih,” ungkapnya

Dengan polosnya, pemuda lulusan SLTA di Kecamatan Baureno ini juga menyebutkan keyakinannya soal rejeki. Terbukti, berawal dari niat tulusnya itu tak sedikit pengguna jalan yang kemudian mengulurkan tipsnya.

“Kami sangat terbantu dan berterimakasih dengan adanya petugas jaga di perlintasan KA sini. Karena dapat memudahkan pengguna kendaraan dan mencegah terjadinya kecelakaan,” ungkap Rasyid (35), warga yang juga ketua RT setempat.

Rencananya, pihak RT setempat bakal membuatkan fasilitas pengaman untuk dapat memudahkan aksi Luthfi. Yakni berupa palang.pintu perlintasan KA dari bambu. (nastain/red)

867total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi