Press "Enter" to skip to content

Wisata Geopark Mulai Dipaketkan Terintegrasi

Bojonegoropost – Setelah dirintis sejak tahun 2016 lalu, sejumlah destinasi wisata di wilayah Bojonegoro Selatan akhirnya terintegrasi dalam beberapa paket yang dibuat oleh sejumlah pegiat wisata. Salah satunya adalah yang dibuat oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdsarwis) Mbegagah yang selama ini menjadi pengelola wisata Bukit Tono di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang.

Pada awal bulan Maret ini, pihaknya meluncurkan paket wisata yang diberinama Mbento. “Kami mencoba mengintegrasikan semua destinasi yang ada di wilayah Kecamatan Gondang khususnya dan sekitarnya,” ujar Galih, selaku pegiat wisata dari Mbegagah Management.

Terdapat tiga paket utama yang ditawarkan, yakni Paket Rongdino Suwengi dengan tujuan Bukit Tono (Buton), Geopark Watu Gandul (Wagan), Negeri Atasangin, Geopark Banyukuning, Bukit Kopen, dan kunjungan di sentra industri unggulan setempat.

“Untuk paket ini fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari welcome drink, sarana transportasi, guide, homestay, outbound, makan 3 kali, free ticket, coffee break, api unggun, dan dokumentasi. Selama masa promosi, kami juga memberi suvenir serta oleh-oleh khas Gondang,” tambahnya.

Untuk dapat menggunakan paket ini, setiap orang hanya perlu merogoh koceknya senilai Rp 200ribu. “Agar terjangkau, peserta yang kami beri batasan minimal 20 orang ini akan kami jemput di Alun-alun Kota Bojonegoro,” jelasnya.

Selain paket tersebut, masih ada paket Sedino dengan harag Rp 150ribu per orang dan Paket Edukasi dengan harga Rp 100ribu per orang. “Fasilitas dan destinasinya tak beda jauh, yang paling membedakan adalah kedua paket ini tidak menginap,” ujarnya. (ramon pareno/red)

691total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi