Press "Enter" to skip to content

Komisi B Janji Dorong Agrowisata

Bojonegoropost – Komisi B DPRD Bojonegoro berjanji akan mendorong pertumbuhan sektor argo di Bojonegoro. Hal itu disampaikan oleh Lasuri, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) saat mengunjungi petani Jambu Merah (27/03) di Desa Pumpungan Kalitidu setelah sebelumnya juga mengunjungi beberapa tempat lainnya.

“Seperti di lokasi wisata Jambu Merah tadi, kami rasa perlu dibangun jembatan. Ya agar aksesnya lebih memadai, selain itu juga pembuatan irigasi,” katanya.

Dalam kunjungannya, Lasuri bersama anggota DPRD lainnya, Imam Solikin, Suwito dan Afan juga menyempatkan diri berdialog dengan petani jambu.

Salah satu petani, Sakur, membenarkan bahwa akses menuju kebun jambunya itu perlu pembenahan. Sedangkan untuk perkembangan tanaman jambunya, Sakur mengaku cukup baik.

“Alhamdulillah, kalau untuk jambu merah ini panennya bisa terus menerus dalam setahun. Panen rayanya bisa 4 kali,” katanya.
 
Di Desa Pungpungan sendiri ada sekitat 3 hektar lahan jambu dengan jumlah pohon kurang kebih 1600 pohon. Di lokasi juga dilengkapi dengan kolam ikan.

“Kalau harga jualnya sekitar 4500 – 6000 per kilonya. Satu kilo isinya bisa tiga atau mpat buah,” tambah Sakur. (muhammad rifai/red)

1308total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi