Press "Enter" to skip to content

Paket Wisata Buatan Asidewi, GDK Peroleh Puluhan Kontrak

Bojonegoropost – Apa yangdilakukan oleh Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) Bojonegoro dirasakan telah memberi manfaat oleh para pelaku sub sektor wisata di Bojonegoro. Setidaknya hal itu diakui oleh manajemen Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro.

“Semoga dapat menambah tingkat okupansi kami,” kata Andi Yusuf, Manajer Operasional GDK.

Salah satu yang dirasa telah membuka peluang lebar adalah pembuatan paket wisata yang dilakukan oleh Asidewi Bojonegoro. Terutama paket-paket yang menyertakan item penginapan bagi para calon wisatawan.

Seperti paket geopark yang baru saja dibuat, Yusuf mengaku bahwa berkat paket seharga Rp 650ribu per paket itu telah menghasilkan kontrak baru antara pihak GDK dengan sejumlah pengusaha travel di berbagai daerah.

“Dari paket itu, misalnya pelaku travel di Yogyakarta, saat ini kami sudah mendapat sekitar 40-an kontrak kerjasama,” jelasnya.

Secara garis besar, ia mengatakan bahwa salah satu isi kontrak yang telah mereka sepakati adalah setiap wisatawan yang dibawa oleh travel agency ke Bojonegoro akan menggunakan item penginapan di GDK.

GDK sebelumnya meripakan guest house dari Pemkab Bojonegoro yang kini telah berdiri mandiri dan menjadi salah satu BUMD berbadan hukum PT. Termasuk saat libur lebaran nanti, pihaknya menyatakan siap menampung kebutuhan akomodasi dari para pemudik yang membawa rombongan ataupun menggelar kegiatan reuni.

“Kalau jumlah kamar, saat ini kami mempunyai 40 kamar yang siap huni,” pungkasnya. (ramon pareno/red)

1456total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi