Press "Enter" to skip to content

Kemenkominfo Tertarik Gelar Festival Destika di Desa Dolokgede

Bojonegoropost – Puluhan pegiat Teknologi Informasi (TI) di Bojonegoro kedatangan tamu istimewa, mereka adalah perwakilan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang sengaja hadir dalam acara ngabuburIT dengan tema ‘Sinau Bareng Literasi Digital’.

“Ini sangat berkesan, jadi kegiatan semacam ini perlu ditindaklanjuti. Tidak harus di hotel, di desa-desa seperti ini justru kami rasa sangat pas,” kata Dony UB (31/05), tenaga ahli Bidang Literasi Digital Kemenkominfo saat berdialog.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan berupa 10 unit komputer dari Kemenkominfo melalui CfDS UGM kepada Ademos. “Ini akan dimanfaatkan untuk media centernya Desa Dolokgede,” ujar Kundhori, Ketua Ademos.

Sementara itu, Rizky Ameliah selaku Ketua Gerakan Nasional Literasi Digital Siber Kreasi kembali menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang merupakan rangkaian dari Kampung Ramadhan Desa Dolokgede itu. “Melihat yang ada disini, agaknya tak berlebihan bila Festval Destika mendatang digelar disini,” katanya.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Panggon Sinau Ademos, Desa Dolokgede itu juga diisi dengan sesi sharing antara tim Kemenkominfo dengan pelaku usaha online desa setempat.

“Usaha online di desa ini merupakan salah satu bentuk dari internet sehat yang berkonten positif,” kata Deddy Permadi, Direktur Center for Digital Society (CfDS) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. (ramon pareno/red)

711total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi