Press "Enter" to skip to content

Alumnus SMKN 1 Bawa Bojonegoro ke Panggung Fashion Internasional

Bojonegoropost – Meskipun telah lama berdomisili dan menetap di Jakarta, namun bagi alumnus SMKN 1 Bojonegoro ini, Bojonegoro masih menjadi identitas yang terus melekat pada perjalanan kariernya sebagai seorang desainer.

Terbukti, beberapa kali pria bernama Eko Tjandra ini membawa hal-hal yang identik dengan Bojonegoro ke kancah internasional. “Sebagai seorang desainer, yang saya mampu lakukan untuk Bojonegoro adalah yang sesuai dengan bidang saya,” katanya.

Seperti saat berkiprah di luar negeri, Eko Tjandra juga mengenalkan batik bermotif wayang thengul ke panggung dunia. Salah satunya saat di Washington DC. “Pernah juga batik bermotif khas Bojonegoro dipakai oleh Miss Universe 2007, kebetulan saya terlibat sebagai dress designernya,” tambah Eko.

Selain itu, karyanya yang berupa gaun dengan motif batik Bojonegoro juga pernah dikenakan Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra. “Saya memperkenalkan batik Jonegoroan termasuk tenun sejak 2015,” kata Eko yang mempunyai butik dan workshop di Jakarta itu.

Nama Eko Tjandra memang cukup dikenal dikalangan pelaku fashion, terbukti pada akhir minggu ini dirinya telah dipercaya untuk menggelar berbagai peluncuran motif adat beberapa daerah. Salah satunya adalah di Riau yang mengangkat tenun Riau dan peluncuran batik khas Riau dengan motif Bunga Seroja. (ramon pareno/red)

778total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi