Press "Enter" to skip to content

DAK Pendidikan, 9 Kecamatan Masih Tunggu Proses

Bojonegoropost – Pemkab Bojonegoro menyebutkan bahwa saat ini telah ada 9 kecamatan yang sedang dalam proses pencairan untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan. “Yang 9 kecamatan itu kini sudah masuk ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa untuk dikirimkan ke Dinas Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah,” jelas Heru Sugiharto, Kabag Humas dan Protokol Bojonegoro.

Ia menyebutkan, ke 9 kecamatan tersebut meliputi Bojonegoro, Kalitidu, Baureno, Sugihwaras, Kedungadem, Sumberrejo, Sukosewu, Dander, dan Margomulyo.

Lebih lanjut, secara rinci tahapan yang harus dilalui adalah dari DPKAD nanti ke Bank Jatim lalu ditransfer ke ke rekening desa, kemudian ke BPR kemudian ke rekening siswa.

Secara umum, Heru mengatakan tak ada kendala yang menganggu pencairan DAK Pendidikan untuk siswa setingkat SLTA di Bojonegoro.

“Buktinya pada bulan April lalu telah dicairkan untuk 6 kecamatan dan sebanyak 13 kecamatan telah ditransfer ke bank Jatim, hingga sisanya tinggal 9 yang masih menunggu,” pungkasnya. (ramon pareno/red)

1097total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi