Press "Enter" to skip to content

Libur Lebaran, Petugas Adat NAA Tetap Siap 24 Jam Layani Pengunjung

Bojonegoropost – Negeri Atasangin yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Bojonegoro juga telah menyiapkan suguhan istimewa untuk memanjakan pengunjungnya. “Nanti tanggal 17 akan ada pertunjukkan dang dut disini,” kata Didik Prioman, Kepala Desa Deling, Kecamatan Sekar saat ditemui di lokasi wisata Negeri Atasangin.

Menurutnya, kesempatan itu dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk dijadikan ajang bersilaturahmi pada moment libur lebaran ini.

Berdasarkan data yang diterima di loket Negeri Atasangin, untuk hari lebaran pertama ini telah tercatat sebanyak 300-an tiket yang terjual. “Kalau saat ini, harga tiketnya tetap, Rp 5ribu ditambah parkir. Untuk yang tanggal 17, htm nya Rp 20ribu,” jelasnya.

Kawasan wisata Negeri Atasangin sendiri mempunyai dua bagian yang menarik, yakni bagian yang telah dikelola dengan nama Bukit Cinta dan bagian lain yang masih alami. Keduanya sama-sama menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, yakni kawasan perbukitan dengan lanskap ikoniknya sepasang gunung.

“Gunung yang nampak itu namanya Gunung Lawang dan Gunung Kendil, tapi orang-orang seringkali menyebutnya dengan nama Gunung Lawang saja,” kata salah satu petugas.

Pada hari-hari biasa, tempat wisata ini hanya buka hingga pukul 19:00. Namun tak perlu kuatir, petugas adat yang ada di kawasan tersebut selalu siap untuk melayani pengunjung selama 24 jam. “Tak jarang ada pengunjung yang datang malam dan membuka tenda,” pungkasnya. (ramon pareno/red)

587total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi