Press "Enter" to skip to content

Dokumen Desk Pilkada Beredar, Partisipasi Pemilih di Bawah Target

Bojonegoropost – Partisipasi jumlah pemilih di Bojonegoro masih sedikit lebih rendah dibandingkan yang ditargetkan. Hal ini berdasarkan bocoran data dari desk pilkada Pemkab Bojonegoro yang telah banyak beredar di masyarakat.

Hasil rekapitualsi Desk Pilkada Pemkab Bojonegoro itu ditandatangani oleh Kepala Bakesbanglinmaspol, Drs Kusbiyanto pada tanggal 27 Juni 2018. Dalam hasil rekapitulasi yang telah selesai itu, disebutkan bahwa terdapat 765.050 suara sah yang masuk.

Hal itu verarti sekitar 77,37% pemilik hak suara yang menyalurkan suaranya saat gelaran Pilkada Serentak 2018 kemarin. Padahal, target dari KPU RI secara global menyatakan bahwa pada gelaran Pilkada Serentak di tahun 2018 ini, target partisipasi pemiliha adalah 77,5%.

Sebelumnya, pihak Pemkab Bojonegoro telah menerbitkan SK pembentukan Desk Pilkada pada bulan Januari lalu. Sedangkan rincian tugas Desk Pilkada Pemkab Bojonegoro baru dikeluarkan pada tanggal 25 Juni 2018 lalu.

Meskipun hasil rekapitulasi Desk Pilkada Pemkab Bojonegoro itu telah beredar luas, namun secara non formal pihaknya menyatakan bahwa dokumen yang beredar itu masih dihitamkan. (ramonpareno/red)

603total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi