Press "Enter" to skip to content

FGD Kebudayaan, Peserta Adalah Narasumber

Bojonegoropost – Jelang gelaran Focus Group Discussion (FGD) Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD), tiga narsumber FGD telah menyatakan kesediannya. “Yang pertama adalah dari Sidoarjo, sisanya narasumber dari Bojonegoro,” jelas Eko Priyatno (28/07), tim penyusun yang juga anggota tim survey.

Ketiga narasumber itu adalah Ridho Syaiful Ashadi dari Lingkar Inspirasi Dolanan Indonesia (LIDI), Sally Atyasasmi anggota DPRD Bojonegoro dan mewakili kelompok akademisi adalah Fikri dari IAI Sunan Giri Bojonegoro.

“Konsep sebenarnya adalah semua peserta merupakan narasumber,” jelasnya.

Selain itu, tim penyusun PPKD juga akan mendatangkan narasumber obyek survey dalam FGD. Diantaranya mbah Hardjo Kardi, mbah Santoso, Darminto, Ismail sesepuh kerajinan gerabah, Tasiyo sesepuh kerajinan gembol jati, Teguh pemangku adat tulakan, pelestari sandur, dan lainnya.

Diharapkan dalam FGD tersebut akan menghasilkan draft rekomendasi awal untuk dapat diserahkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. “Ini tahapan ekstra cepat yang telah kami lalui semua, semoga semuanya lancar,” tambah Eko.

Nantinya dalam FGD itu juga akan menampilkan demo okilik yang pakem dan sedikit penjelasan dari mbah Hardjo Kardi mengenai konsep Samin sesungguhnya. (*/muhammad rifai/red)

53total visits,0visits today

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open


Hotline red.bojonegoropost@gmail.com
Redaksi Perum Citra Permata Rajekwesi AA No 4, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro

error: Maaf, halaman dilindungi