Seniman Bojonegoro Punya Galeri

Sudah saatnya Bojonegoro mempunya fasilitas umum di bidang kesenian, terutama galeri dan tempat berbagi ilmu

Sejak awal Bulan Januari 2020 ini, di Bojonegoro telah tersedia fasilitas khusus bagi para seniman. Menyusul diluncurkannya galeri yang diberi nama Nongkis.

Galeri tersebut berada di kawasan Jalan K.H Moh Rosyid, Pacul, Bojonegoro. “Galeri ini memakai nama yang sama dengan cafenya. Karena sejak awal, Cafe Nongkis sendiri menggunakan konsep seni,” tutur Endro Lukito, pengelola Nongkis Cafe.

Nongkis sendiri, masih menurut pria berambut panjang itu, adalah jependekan dari kata Nongkrong dan Melukis. “Selain berfungsi sebagai galeri, juga akan kami isi dengan kegiatan workshop dan belajar seni,” tambahnya.

Nantinya, warga Bojonegoro dapat memanfaatkan keberadaan galeri itu sebagai tempat pameran, ataupun bagi para orang tua yang ingin memberikan pengetahuan tambahan tentang seni rupa juga dapat memanfaatkannya.

Berkolaborasi dengan Komunitas Sangrupa Bojonegoro, galeri Nongkis telah siap dengan sejumalah kurator di hampir seluruh bidang seni rupa.

Menanggapi hal itu, para seniman yang tergabung di Komunitas Sangrupa menyambut baik peluncuran galeri tersebut. “Sudah saatnya Bojonegoro mempunya fasilitas umum di bidang kesenian, terutama galeri dan tempat berbagi ilmu,” jelas Koismadi, seniman lukis dari Bojonegoro. (rr/bpost)

Leave a comment

* - Required fields